foto koleksi jumanto.com tentang wisata, pekerjaan, kegiatan sehari-hari, jalan-jalan piknik, pengalaman liburan, rekreasi, berenang di pantai, ke air terjun, taman, curug, kolam renang, waterpark, destinasi seru, dan sharing info lainnya

Air Terjun di Bandar Lampung foto.jumanto.com - Foto Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung ini saya ambil pada tanggal 17 April 2016, kura...

3 Foto Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung yang Penuh Kenangan

foto air terjun batu putu bandar lampung
Air Terjun di Bandar Lampung
foto.jumanto.com - Foto Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung ini saya ambil pada tanggal 17 April 2016, kurang lebih dua tahun lalu, saat saya jalan-jalan liburan bareng mama dan Alya, mengunjungi salah satu tempat wisata alam di Lampung ini.

Air terjun Batu Putu merupakan salah satu air terjun (atau mungkin satu-satunya) yang ada di Kota Bandar Lampung.

Kalau air terjun di Pesawaran Lampung, jumlahnya gak terhitung, tapi untuk wilayah Bandar Lampung, gak banyak, tapi wisata Muncak atau Puncaknya cukup banyak (wisata bukit kota Bandar Lampung).

Saat piknik ke Air Terjun Batu Putu Lampung, kami harus membayar harga tiket masuk sebesar 5 ribu rupiah per orangnya.

Biaya tiket masuk Air Terjun Batuputu tahun 2018 2019 dan seterusnya bisa saja naik.

Selain dikenakan biaya masuk ke lokasi, kami dikenakan juga biaya parkir motor sebesar 5 ribu rupiah.

Foto Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung: Mengingat-ingat Kenangan Masa Lalu


gambar air terjun batu putu bandar lampung

Saya memposting tulisan mengenai gambar Air Terjun Batuputu di Bandar Lampung ini karena pengin nostalgia saja sama pengalaman jalan-jalan ke air terjun di Kota Bandar Lampung ini.

Buat kalian yang belum tahu lokasi Air Terjun Batuputu Bandar Lampung, gak jauh kok dari pusat kota.

Alamat Air Terjun Batuputu berada di Jalan Wan Abdul Rahman, Desa Batuputu, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

air terjun di bandar lampung

Rute paling mudah kalau dari pusat kota Bandar Lampung di Tanjung Karang, ambil rute jalan menu Wira Garden, Taman Wisata Bumi Kedaton, lalu jalan terus ke atas melewati Taman Pemandian Cibiah, sampai ketemu Gerbang/Gapura di sebelah kanan dengan tulisan Wisata Batuputu.

Kalau gak ketemu juga, tanya saja sama warga.

Setelah sampai di sini, masuk lalu akan ada warga yang menarik biaya tiket masuk, lalu jalan lagi menuju parkiran.

Di dekat parkiran, ada warga yang jualan makanan dan minuman. Bawa minum saat mau ke air terjun ya, soalnya cukup bikin ngos-ngosan juga heheh, meskipun trekkingnya gak jauh, dan gak terlalu panjang, mungkin gak sampai 500 meter.

Fasilitas tempat wisata memang belum lengkap, gak ada penginapan apalagi rumah makan enak hehehe.

Kawasan Batu Putu Bumi Kedaton memang kaya sama tempat wisata.

Kawasan lain yang kaya wisata air terjun ada di daerah Hanura Bandar Lampung hingga Padang Cermin, ada Air Terjun Ciupang, Sinar Tiga, Sinar Mandiri, Tahura, Tanah Longsor, Pencarian, dan masih banyak lagi.

Atau kalau yang tidak terlalu jauh dari rumah saya, ada Air Terjun Wiyono.

Cukup sampai sini saja cerita foto Air Terjun Batu Putu Bandar Lampung. Lihat juga: Foto Puncak Mas Lampung yang kece abis.