foto koleksi jumanto.com tentang wisata, pekerjaan, kegiatan sehari-hari, jalan-jalan piknik, pengalaman liburan, rekreasi, berenang di pantai, ke air terjun, taman, curug, kolam renang, waterpark, destinasi seru, dan sharing info lainnya

foto.jumanto.com - Foto Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur ini saya ambil pagi hari, sekitar pukul 10 pagi, saat jalan-jalan sebe...

Foto Pantai Melawai Balikpapan, Tempat Nongkrongnya Anak Muda Saat Malam Hari

foto pantai melawai balikpapan

foto.jumanto.com - Foto Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur ini saya ambil pagi hari, sekitar pukul 10 pagi, saat jalan-jalan sebentar sebelum check out hotel untuk kemudian pulang dari Bandara Balikpapan ke Bandara Lampung.

Mumpung masih di kota Balikpapan, saya sempatkan waktu untuk mengunjungi kawasan Wisata Balikpapan yang dekat dari hotel tempat saya menginap, SwissBelhotel Balikpapan.

Daripada menunggu check out di kamar saja, saya mengajak Kasubag saya jalan-jalan dan ternyata beliau mau juga mengunjungi Melawai Beach yang lokasinya sekitar 4 km dari hotel.

Lokasi Pantai Melawai Balikpapan terletak sebelum Pelabuhan Semayang dan Pantai Batu-Batu Banua Patra Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Karena berada persis di pinggir jalan raya, maka akses menuju Pantai Melawai Balikpapan sangat mudah, ada angkot yang melewati pantai ini.

Saat ke sini,saya naik GoCar dari hotel dengan tarif 16 ribu rupiah bayar pakai GoPay.

Foto Pantai Melawai Balikpapan Kalimantan Timur


gambar pantai melawai balikpapan

Sesampai di Pantai Melawai, saya langsung ambil HP dan ambil gambar Pantai Melawai Balikpapan. Pantai ini bukan pantai untuk berenang, tidak ada pasir pantai, mirip-mirip kaya Pantai Ancol, pinggiran pantainya berupa beton, jadi tidak ada pantainya sebenarnya.

Aktivitas yang ramai dilakukan orang di sini adalah nongkrong-nongkrong sambil menikmati kuliner, dan tentu saja menikmati pemandangan sunset, melihat foto cantiknya matahari terbenam dengan cahaya keemasannya.

Pantai ini ramai di sore hingga malam hari, jika berkunjung pagi hari seperti saya, tidak akan menjumpai apa-apa, sepi tak terkira.

Hanya ada beberapa orang sedang memancing.

Saat malam hari, gelaran tenda kuliner Balikpapan membuat suasana Pantai Melawai jadi ramai. Datanglah ke sini sore hingga malam hari, menikmati wisata malam Kota Balikpapan di Pantai Melawai sambil icip-icip kulinernya.

Pantai Melawai memang tidak sebagus Kemala Beach, tapi punya kekhasan tersendiri, sebagai tempat nongkrong yang asyik banget di kalangan anak muda Balikpapan.

Pantai Balikpapan ini bukan pantai untuk berenang, hanya pantai untuk menikmati aktivitas masyarakat setempat, dengan kapal-kapal laut di tengah, dan ada juga si penjaring ikan.

suasana pantai melawai balikpapan kaltim

Harga tiket masuk Pantai Melawai Balikpapan gratis.

Fasilitas pantai sudah ada mushola dan toilet.

Selepas dari Pantai Melawai, jika ada waktu, jangan lupa juga untuk mengunjungi Pantai Wisata Lamaru Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Finally, foto Pantai Melawai Balikpapan ini mungkin tidak terlalu bagus, tapi bisa menjadi gambaran singkat suasana Pantai Melawai di pagi hari.