foto koleksi jumanto.com tentang wisata, pekerjaan, kegiatan sehari-hari, jalan-jalan piknik, pengalaman liburan, rekreasi, berenang di pantai, ke air terjun, taman, curug, kolam renang, waterpark, destinasi seru, dan sharing info lainnya

foto.jumanto.com - Kali ini saya menyajikan foto Curug Cimahi Bandung, salah satu tempat wisata alam cantik di daerah Cimahi, Kabupaten Band...

Foto Curug Cimahi Bandung aka Air Terjun Pelangi, Lokasi Pinggir Jalan Lho

foto.jumanto.com - Kali ini saya menyajikan foto Curug Cimahi Bandung, salah satu tempat wisata alam cantik di daerah Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Destinasi menarik di kawasan Lembang dan sekitarnya ini satu arah rutenya menuju Dusun Bambu Leisure Park, obyek wisata keluarga sekaligus tempat kuliner dan foto-foto ambil gambar cantik di danau mini dekat resto Purbasari.

Ada beberapa cerita masyarakat setempat juga mengenai mitos Curug Cimahi Bandung, yang katanya kawasan tempat wisata di Bandung ini tidak boleh dikunjungi oleh pasangan, karena katanya akan membuat hubungan jadi tidak langgeng.

Kalau menurut saya sih, hal-hal seperti itu ada baiknya juga, terutama untuk pasangan yang masih pacaran, kalau sudah menikah seperti kami sih gak ada masalah, orang sudah halal, jadi gak akan kepengaruh deh sama mitos Curug Pelangi Bandung.

Kalau untuk yang masih belum pasangan resmi, memang kan gak baik jalan-jalan berdua, karena yang ketiga katanya setan hehehe.

foto curug cimahi bandung

Keberadaan Curug Cimahi Bandung yang Lokasinya Disebut Di Lembang ini Sungguh Menakjubkan

Kita bisa mengunjungi Curug Cimahi dari pagi sampai malam hari, apalagi ada lampu warna-warni menyerupai pelangi yang membuat air terjun Cimahi ini kian cantik di malam hari.

Curug Cimahi Cisarua Bandung buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam, asyik banget kan bisa foto-foto ambil gambar Curug Cimahi Bandung?

Harga tiket masuk Curug Cimahi pun murah banget, cuma 15 ribu rupiah per orang. Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak saat mengunjungi wisata Curug Cimahi Bandung Barat.

Cuma saat berkunjung di musim hujan agak khawatir juga kalau Curug Cimahi longsor, maklum aliran airnya deras banget dan cantik banget deh pokoknya.

Kalau kalian lihat gambar Curug Cimahi di Instagram pastinya bakalan ngiler juga dan tertarik untuk piknik ke Curug Cimahi Lembang Bandung.

gambar curug cimahi bandung
Peta Curug Cimahi Bandung sudah ada di Google Maps, memudahkan buat kalian yang mencari akses menuju Curug Cimahi Bandung.

Tempat wisata Curug Cimahi Bandung tidak kalah cantik dengan Curug Pengantin Cimahi atau Curug Pelangi Bogor, dan merupakan salah satu Curug di Bandung yang harus kalian kunjungi, karena alamatnya bener-bener deket dari berbagi tempat wisata lain di Lembang Bandung.

Bisa juga kok naik angkot ke Curug Cimahi, persis di samping loket tiket masuk ada terminal dengan angkot bejubel di situ.

Tidak susah menemukan Jalan menuju Curug Cimahi dari Bandung. Saat mengunjungi kawasan ini, kita bisa sekalian wisata olah raga, menuruni dan mendaki tangga-tangga yang jumlahnya ratusan, dijamin bikin ngos-ngosan.

Curug Pelangi Cimahi Bandung adalah anugrah keindahan yang patut disyukuri dan harus dijaga kelestariannya, jangan sampai longsor akibat pohon-pohon di sekitar banyak yang ditebangi, apalagi pohon di sini juga jadi rumah para monyet.

So, sudah siap berburu foto Curug Pelangi Bandung atau Foto Curug Cimahi Bandung Jawa Barat? Jangan lupa bayar tiket masuknya ya supaya sejarah Curug Cimahi Bandung dengan keindahannya tetap bisa diceritakan sampai anak cucu kita nanti.